Usia Senja Kesepian dan Kurang Bermakna? Cobalah Gaya Hidup Lansia di Senior Living D’Khayangan

0
462

CIKARANG, presidentpost.id – Anda sudah berusia senja namun kesepian dan merasa masih sanggup berkarya? Mungkin hal ini banyak kita temui di kota-kota besar, dimana anak anda sudah berkeluarga dan memiliki rumah sendiri. Tinggal anda dan pasangan anda, atau mungkin anda sendirian. Mungkin boleh mencoba gaya hidup di Senior Living D’Khayangan (SLD), Jababeka Cikarang.

Adhi Wijaya, seorang dosen President University baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-81 Minggu (24/9) kemarin, namun perayaannya bertepatan dengan ulang tahun dari Senior Living D’Khayangan yang ke-3 dalam acara Members Gathering, Senin (25/9).

Bersama dengan istrinya Erna (78), Adhi tinggal di SLD dan menemukan banyak hal positif yang terjadi. Hidupnya lebih bugar dan merasa sangat terbantu dengan pelayanan disana yang sangat memperhatikan lansia seperti dirinya.

“Saya begitu nyaman tinggal di sini bersama sang istri. Apalagi ulang tahun saya ke-81 pada minggu kemarin dirayakan dalam acara ini,” ujar Adhi dikutip dari wartakotalive.com.

Adhi menjelaskan, ada begitu banyak nilai positif saat tinggal di hunian lansia ini. Selain jaraknya dekat dengan tempatnya bekerja, dia juga tidak merasa kesepian.

Berbeda bila tinggal di rumahnya di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dia hanya tinggal di rumah itu bersama sang istri dan jauh dari tempat kerjanya.

“Pelayanan di sini juga baik dan pegawainya ramah,” kata Adhi yang sudah tinggal di sana sejak dua tahun terakhir.

Head of Business Development PT Jababeka Longlife City, Trisno Muldani mengatakan Senior Living D’Khayangan merupakan hunian terpadu eksklusif bagi kalangan senior (lansia).

Hunian ini, kata dia, mengedepankan konsep layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu secara spesifik.

“Layanan yang diterima oleh para member (anggota) hunian ini kita sesuaikan dengan individu masing-masing. Petugas yang kita siagakan juga yang profesional sehingga para senior merasa nyaman tinggal di sini,” kata Trisno.

Menurut dia, ada sembilan manfaat bagi para senior yang bergabung dalam hunian ini.

Sembilan keuntungan itu adalah tidak repot dengan urusan rumah, interaksi positif, kegiatan yang tertata rapi setiap hari, gaya makan sehat, gaya sosial bermakna, aktualisasi diri yang tinggi, hubungan keluarga terjaga harmonis, tune in dengan gaya hidup dan jaminan hidup bahagia masa tua.(TPP)