Menpar Arief Yahya Ajak Mahasiswa President University Go Digital

0
483
Facebook@kemenpar

CIKARANG, presidentpost.id – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menghadiri acara Presidential Lecture di kampus President University didampingi oleh Deputi BPKK H.M Ahman Sya. Acara kuliah umum tersebut mengangkat tema Indonesian Tourism & Entrepreneurship between Local Business Creation & Global Competition yang diikuti oleh 450 orang mahasiswa dan dosen di lingkungan President University Cikarang, Bekasi, pada Senin (25/9).

Dalam Presidential Lecture tersebut, Menpar menyampaikan presentasi berjudul “Between Local Business Creation and Global Competition” menekankan mengajak anak muda untuk berpartisipasi dalam pengembangan sektor Pariwisata sebagai sektor pembangunan bangsa Indonesia yang paling prospektif di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya juga meresmikan Entrepreneurship Incubator yang bernama Laboratorium SetSail BizAccel, The President University Business Accelerator yang terletak Kota Jababeka. Program inkubasi bisnis bagi mahasiswa President University.

Menteri Pariwisata Arief Yahya – President University
Menteri Pariwisata Arief Yahya – President University
Menteri Pariwisata Arief Yahya – President University

 

 

Dalam peresmiannya, Arief Yahya menyampaikan pesan “Inkubasi bisnis ini harus bisa menyiapkan untuk memenangkan persaingan global, dan inkubasi bisnis jaman sekarang harus diarahkan ke arah digital, inkubator bisnis ini harus dekat dengan industri agar bisa berjalan dengan baik dan hasil inkubasinya dapat diserap oleh pasar”

Pemilihan nama Setsail BizAccel mencerminkan inkubator ini akan membawa peserta inkubator untuk berlayar menuju masa depan yang lebih baik. Inkubator yang baru dibuka ini memiliki 30 peserta awal yang bergerak di berbagai bidang lini bisnis.

“The More Digital, The More Personal, The More Digital, The More Professional” begitulah pesan Menpar Arief Yahya sebagai penutup presentasinya kepada mahasiswa/mahasiswi President University.

Acara ditutup dengan foto bersama Menteri Pariwisata dengan mahasiswa peserta Presidential Lecture. (KEMENPAR/TPP)