Dongkrak Kunjungan Wisman ke Indonesia, PATA Travel Mart 2017 Hadir di Makau

0
350
CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (ketiga dari kanan) di PATA Travel Mart 2017 di Makau/Foto: Dok. PATA Indonesia Chapter

JAKARTA, presidentpost.id – Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2017 di Makau diyakini bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga akhir tahun ini.

Hal tersebut dikatakan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo ketika ditemui patainanews.com di kantornya di Jakarta, Senin (18/9). Ia mengatakan, peserta dari Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam PATA Travel Mart 2017 bersama Kementerian Pariwisata pada 13 hingga 15 September lalu telah bertemu dengan para buyer internasional.

“Peserta dari Indonesia, seperti dari Tanjung Lesung di PATA Travel Mart 2017 telah bertemu dengan buyer asing, seperti travel agent dunia yang tidak menutup kemungkinan akan ada atraksi di Tanjung Lesung sehingga akan mengundang wisman datang ke Indonesia,” ujarnya.

patainanews.com

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan target pada tahun ini bisa mendatangkan 15 juta wisman. Poernomo menjelaskn, para buyer yang hadir di PATA Travel Mart 2017 mencari destinasi wisata di Tana Air selain Bali. “Indonesia tidak hanya Bali saja yang menarik sebab masih banyak destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik dengan Pulau Dewata, yakni Tanjung Lesung,” paparnya. (PIN/TPP)