Permintaan Pasar Masih Besar, KIJA Akan Luncurkan Bizpark Tahap II

0
521
Foto: Dok. Jababeka

CIKARANG, presidentpost.id – PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) terus melanjutkan ekspansi di sektor pergudangan. KIJA melihat prospek pasar di bisnis ini masih baik karena permintaan masih terus berdatangan. Kawasan timur Jakarta ini semakin diminati investor pembangunan infrastruktur transportasi yang semakin meningkat di kawasan tersebut.

Pada bulan ini Jababeka berencana meluncurkan pergudangan Bizpark tahap II pada Agustus 2017 sebanyak 20 unit di Cikarang, Jawa Barat. Bizpark Jababeka tahap I yang dirilis sejak kuartal III tahun lalu sebanyak 24 unit sudah hampir terjual seluruhnya.

“Tahap I diterima cukup bagus oleh market dan permintaan juga masih besar. Konsep yang kami kembangkan ini memang masih diminati oleh UKM karena bisa dijadikan sekaligus sebagai hunian.” Kata Direktur Jababeka Sutedja Darmono, Sabtu (12/8).

BizPark Jababeka tahap I yang meluncur pasar kuartal III tahun lalu, berisi 24 unit gudang. Sementara BizPark Jababeka tahap II berisi 20 unit gudang.

Akan tetapi, harga jual unit gudang BizPark Jababeka tahap II akan naik sekitar 10%-15% dibandingkan harga jual unit tahap I. Adapun harga jual unit gudang BizPark Jababeka tahap I yakni Rp 1,9 miliar per unit. Satu unit gudang berukuran luas bangunan 153 meter persegi (m²) sedangkan luas lahannya mulai dari 180 m².

Selain BizPark Jababeka tahap II, Jababeka mempersiapkan pengembangan pergudangan dengan konsep baru. Sebut saja pergudangan logistik, pergudangan bertingkat dan pergudangan berkonsep Jepang. Hanya saja, perusahaan berkode saham KIJA di Bursa Efek Indonesia itu belum bersedia menjabarkan detail rencananya.

Hingga semester I 2017, Jababeka mencetak pendapatan dan penjualan Rp 1,62 triliun atau tumbuh 19,12% ketimbang semester I 2016. Namun laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada periode itu menyusut hampir dua kali lipat menjadi Rp 179,58 miliar. (INDRY/TPP)