“Super Wahyu”, Pesepakbola Internasional Asal Kendal

0
1609
kendalkab.go.id

KENDAL, presidentpost.id – Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si menerima Wahyu Danang Maliki, seorang atlet sepakbola berposisi sebagai kiper yang bermain di liga profesional sepakbola Liga Futebol Amadora di negara Timor Leste, Jumat (7/7) di Rumah Dinas Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut menyambut hangat Wahyu dan berharap  dapat menularkan prestasi pada atlet lain di Kabupaten Kendal. Harapan Bupati lain, Wahyu yang di klubnya dijuluki “Super Wahyu” dan menjadi maskot tim Karketu Dili, bisa memperkenalkan potensi Kabupaten Kendal ke dunia internasional khususnya lewat Timor Leste karena berhubungan langsung dengan Portugal dan Eropa.

Dengan semakin banyaknya akses untuk mempromosikan Kabupaten Kendal beserta berbagai potensinya, lanjut Bupati Mirna, masyarakat luar bahkan luar negeri bisa mengenal lebih jauh dan diharapkan mengenal lebih dekat Kabupaten Kendal. Selanjutnya, diharapkan bisa mananamkan investasi di wilayah Kabupaten Kendal selain melalui Kawasan Industri Kendal yang telah berdiri.

Sementara, Wahyu mengungkapkan, saat ini di negara Timor Leste banyak membuka peluang selain karir sebagai pemain sepakbola profesional yang berkiblat ke Portugal (Eropa), pun investasi dari luar negeri dan kerjasama dengan luar negeri. Potensi di Kabupaten Kendal baik berupa SDM maupun potensi pertanian, perikanan, pariwisata maupun kuliner khas Kendal bisa diperkenalkan di Timor Leste.

Beberapa pemain liga Timor Leste baru – baru ini diajak Wahyu, asal Desa Putatgede Kecamatan Ngampel, untuk berkunjung ke Kabupaten Kendal dan mereka sangat menikmati wisata di mangrove Kartika Jaya dan tempat lain. Mereka juga sangat menyukai makanan dan penganan khas Kendal.

Pemain piano (keyboard) Jefri pun saat ini sudah dikenal oleh publik Timor Leste karena kemampuan olah musiknya dan keahliannya bermain keyboard dengan mata tertutup.

Sementara itu, usai menerima Wahyu, Bupati juga mengundang Jefri dan para atlet berprestasi asal Kabupaten Kendal diantaranya dua atlet atletik lompat tinggi dan lompat galah serta atlet anggar. Bupati Mirna memberikan pengarahan dan dorongan agar atlet bisa lebih berprestasi serta mencarikan solusi supaya melalui generasi muda berprestasi tersebut potensi Kabupaten Kendal bisa terangkat dan terekspos sehingga nantinya kesejahteraan masyarakat kendal semakin meningkat. (KDLKB/TPP)