Kepala UKP PIP dan Kepala BSSN Akan Segera Dilantik Presiden Jokowi

0
678
setkab.go.id

JAKARTA, presidentpost.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya akan segera melantik Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Secepatnya, secepatnya,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto, Senin (5/6) malam.Mengenai siapa kandidat yang akan dipilihnya untuk mengemban jabatan tersebut, Presiden meminta wartawan untuk menunggunya hingga waktu pelantikan. “Nanti kalau sudah dilantik kan tahu,” ujarnya.

Adapun mengenai rencana pelantikan Gubernur DKI Jakarta definitif, Presiden menyatakan bahwa dirinya belum menerima surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengangkatan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur DKI Jakarta definitif.

“Belum sampai ke saya,” ucap Presiden.

Presiden pun berharap pelantikan tersebut dilaksanakan secepatnya sehingga lembaga-lembaga tersebut dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Secepatnya kita ingin semua yang sudah rampung dilantik secepatnya, baik Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila, Badan Siber dan Sandi Negara, dan pelantikan Gubernur DKI Jakarta. Ya secepatnya,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 19 Mei 2017 lalu, Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 53 Tahun 2017 tentang Badan Siber dan Sandi Negara.

Selain itu pada hari yang sama, 19 Mei 2017, Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 54 Tahun 2017 sebagai payung hukum pembentukan UKP PIP. (setkab/tpp)