Presiden Jokowi Akan Resmikan PLBN Skouw dan Pasar Mama-Mama di Papua

0
508

Setelah melakukan kunjungan kerja ke Halmahera dan Ternate, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara, guna melanjutkan kunjungan Lintas Nusantara menuju Jayapura, Papua, Selasa (9/5) pagi.

Hujan deras mengiringi pelepasan Presiden dan rombongan menuju Papua. Sejumlah pejabat teras Maluku Utara, di antaranya Gubernur Abdul Ghani Kasuba beserta istri,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Komandan Korem 152/Babullah Kol. Inf Sachono, dan Komandan Lanud Morotai Kol Pnb Rudi Faisal, S.AP, dengan payung di tangan tampak berbaris menyalami Presiden Jokowi yang juga memegang payung sebelum masuk pesawat.

Pesawat Kepresidenan RI-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan akan mendarat di Bandar Udara Sentani, Jayapura. Dari Sentani, Presiden akan menuju Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.

Selanjutnya, tidak jauh dari lokasi Peresmian PLBN Skouw, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dari Skouw, Presiden Jokowi akan menuju ke lokasi Groundbreaking PLTMG MPP Jayapura 50 MW dan Peresmian PLTU Tidore 2 X 7 MW, serta Peresmian Listrik Desa Papua-Papua Barat, Maluku-Maluku Utara.

Selain itu, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk melakukan penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah yang merupakan Program Strategis Nasional.

Mengakhiri rangkaian kegiatannya di Jayapura, Rabu (10/5), Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Mama Mama, Kota Jayapura. (setkab)