Kemenpar: KJRI Marseille Kompak Tampil di Salon Mahana Tourisme

0
514

PARIS – Semangat Indonesia Incorporated yang dipopulerkan Menpar Arief Yahya bakal kembali diperlihatkan di pameran pariwisata terbesar di Perancis, Salon Mahana Tourisme. Pada event yang digelar di kota Toulouse, 24-26 Februari 2017 itu, KJRI Marseille akan berkolaborasi dengan Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Perancis mempromosikan brand Wonderful Indonesia dan destinasi unggulan di Tanah Air.

“Kami akan all out mempromosikan brand Wonderful Indonesia dan memperkenalkan destinasi unggulan di Indonesia,” ungkap VITO Kemenpar di Perancis, Eka Moncarre, Sabtu (18/2).

Pilihan wisata yang ditawarkan Ada banyak. Dari mulai pantai di Bali, menikmati warisan budaya yang termasuk dalam situs warisan budaya UNESCO Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Jawa, semua ada. Yang suka bahari, pengunjung akan diajak berpetualang ke snorkeling site terbaik dunia di Raja Ampat, Papua Barat.

Kalaupun masih belum puas, masih ada snorkeling site terbaik nomor dua Labuan Bajo, yang siap ditawarkan. Semuanya akan dipromosikan lewat tour operator Prancis, Voyages sur la Mer dan Bali Seken/Evidenzia, yang eksklusif menjual paket perjalanan wisata ke Indonesia.

Keduanya memiliki kerjasama yang baik dengan jasa industri pariwisata Indonesia. “Kedua tour operator ini menawarkan paket perjalanan ke Indonesia dengan harga khusus,” tambah Eka.

Selain berkesempatan mengibarkan promosi di Salon Mahana Tourisme, Wonderful Indonesia juga mendapatkan kesempatan selama tiga hari berturut-turut untuk mempresentasikan berbagai potensi pariwisata Indonesia yang diselingi dengan pertunjukan seni budaya oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Toulouse serta masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Franco-Indonesia “Association
les Amis de l’Indonesie” di Toulouse.

Rinciannya, pada 24 Februari akan dipaparkan presentasi mengenai Indonesia secara keseluruhan dan 10 alasan mengapa harus berkunjung ke Indonesia. Di 25 Februari, akan dipaparkan potensi pariwisata di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok.

Sementara pada 26 Februari dipaparkan potensi pariwisata di Pulau Kalimantan, Sulawesi, NTT dan Papua. “Persiapan sudah oke semua, tinggal menunggu opening saja,” sebut Eka.

Destinasi-destinasi yang sudah level global dan siap dipublish dipastikan siap menggoda pasar pariwisata Perancis. Yang kuat 3A-nya, yakni Aksesibilitas, Atraksi dan Amenitas, dipastikan ada di dalam deretan paket yang siap ditawarkan ke publik Perancis.

“Indonesia mempunyai alam yang unik termasuk 10 taman laut dan 127 gunung berapi, serta beragam budaya dan adat yang dilestarikan ratusan suku bangsa. Karena itu Masyarakat Prancis di kota Toulouse dan sekitarnya dapat memperluas pengetahuannya di stand Indonesia tentang negara kepulauan terbesar di dunia, sekaligus memanfaatkan paket pariwisata yang ditawarkan untuk berpetualang bersama Wonderful Indonesia,” timpal Konsul Jenderal RI Marseille, Dewi M. (kemenpar)