PP Properti Siapkan Proyek Apartemen 200 Jutaan

0
788

The President Post – PT PP Properti Tbk fokus  pada pada  segmen menengah perkotaan yang daya belinya cukup tinggi dan pasarnya sangat besar. Produk yang dikembangkan hunian vertikal (apartemen) untuk  mengoptimalkan lahan yang semakin terbatas di perkotaan.

Menurut Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, saat ini PP Properti tengah memasarkan 14 proyek apartemen dengan harga mulai Rp250 juta-Rp1 miliaran. “Tahun depan kami akan meluncurkan 5 proyek apartemen lagi di Surabaya, Bandung, Jabodetabek, dan Malang, semuanya proyek apartemen menengah,” ujarnya di Jakarta, Senin (5/12).

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, Taufik menyebut akan menyiapkan modal kerja (capital expenditure) sebesar Rp1,5-Rp2 triliun untuk tahun 2017. Capex ini selain untuk pengembangan apartemen juga akan digunakan untuk pengembangan mal dan hotel selain untuk akuisisi lahan baru.

Optimisme juga disampaikan oleh Taufik terkait dengan situasi bisnis properti pada tahun 2017 yang sesaat lagi menjelang. Hal ini dikarenakan perolehan marketing sales yang terus mengalami kenaikan. PP Properti sendiri menargetkan marketing sales sebesar Rp2,3-Rp2,5 triliun pada tahun 2016 ini dengan laba bersih Rp365 miliar. Hingga bulan September sudah tercapai lebih dari Rp1,5 triliun.

“Tahun depan kami menargetkan pertumbuhan mencapai 20-25 persen dengan fokus pengembangan kelas menengah mahasiswa dan pekerja. Selain itu kami juga akan mengembangkan 100 kamar hotel lagi untuk mengejar pendapatan berulang (recurring income) mencapai 20 persen hingga 5 tahun ke depan. Saat ini recurring income kami masih 10 persen,” pungkasnya.