Ahlijasa, Layanan Jasa Laundry Asal Indonesia Juara Piala Dunia Startup Wilayah Asia Tenggara

0
4124
Ahlijasa

Ahlijasa, startup asal Indonesia, memenangkan ajang Piala Dunia Startup untuk wilayah Asia Tenggara. Ahlijasa berhak maju menjadi wakil Asia Tenggara di babak grand final ajang Piala Dunia Startup di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Dimas Astra Wijaya, Co Founder Ahlijasa, mengatakan pihaknya bersiap untuk menambah sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di startupnya, sebagai persiapan menuju Silicon Valley. “Saat ini kami hanya berjumlah sembilan orang,” kata dia.

Ahlijasa adalah startup atau perusahaan rintisan online di bidang layanan jasa laundry dan service AC. Layanan Ahlijasa.com bisa dipesan di layanan aplikasi di smartphone. Layanan mengantarjemput sekitar 32 Kg laundry per bulan, memiliki pendapatan mencapai Rp. 264 juta perbulan, atau sekitar 20.000 Dollar AS, layanan ini beroperasi di 56 Kecamatan di Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Fenox Venture Capital, perusahaan modal ventura global yang menyelenggarakan lomba tersebut menilai Ahlijasa merupakan startup yang potensial.

Anis Uzzaman, CEO Fenox Venture Capital mengatakan, jumlah startup di Indonesia berkembang secara cepat dan semakin berkualitas. “Kami melihat startup yang lebih baik di Indonesia dibanding delapan tahun lalu,” kata Uzzaman.

Piala Dunia Startup kali ini merupakan ajang yang pertama kali dilaksanakan di dunia. Fenox venture Capital merupakan penyokong lomba ini.