Penerapan Tax Amnesty Akan Pacu Investasi Properti

0
820
Tax Amnesty

Pengesahan Undang-Undang Pengampunan Pajak (UU Tax Amnesty) diperkirakan akan mempercepat recovery pasar properti, yang saat ini masih melambat. Perkiraan tersebut dikarenakan nantinya banyak pemilik uang yang selama ini menaruh dana atau berinvestasi properti di luar negeri akan memilih masuk ke Indonesia.

“Dengan ikut tax amnesty, maka wajib pajak (WP) akan mendapatkan pengampunan sanksi pidana di bidang perpajakan. Itu akan menjadi momentum bagi para pemilik uang sehingga mereka tidak takut lagi menginvestasikan uangnya di sini,” ungkap Edward Kusma, General Manager Gunas Land, Senin (25/7).

Investasi properti menjadi salah satu yang bakal dilirik para pemilik dana. Menurut Edward, alasannya karena harga properti saat ini sedang bagus-bagusnya dengan tren terus mengalami koreksi menuju harga terbaik.

Dia memperkirakan produk-produk yang tengah dikembangkan developer akan diserbu baik rumah, unit apartemen maupun unit komersial terutama yang berada di lokasi strategis dan berkembang.(ist)

sumber: propertyreview.id