Stickers, Fitur Terbaru dari Twitter

0
704
Twitter Stickers

Pengguna aplikasi Twitter di Android dan iOS akan mendapatkan fitur baru bernama Stickers. Fitur terbaru tersebut akan ada pada beberapa minggu kedepan. Pengguna kedua platform mobile terbesar ini bisa menyematkan berbagai stiker pada foto yang akan diunggah ke layanan tersebut.

Pada saat peluncurannya nanti, bakal tersedia ratusan jenis stiker, termasuk emoji Unicode standar dan juga beberapa karya bikinan Twitter sendiri. Twitter juga mendesain beberapa koleksi stiker untuk merayakan momen spesial atau acara tertentu.

Menariknya, layaknya tagar atau hashtags, pengguna bisa melakukan pencarian menggunakan stiker. Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda.

“Dengan menjadikan stiker mudah dicari seperti layaknya sebuah tagar, pengguna akan lebih mudah berpartisipasi dalam percakapan global tentang berbagai acara dan pengalaman yang sedang terjadi saat itu juga,” tulis Leslie Berland, CMO Twitter.

Pengguna nantinya bisa menyematkan beberapa stiker sekaligus dalam satu foto. Stiker tersebut dapat diatur ukurannya dan diputar-putar.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penambahan stiker tersebut baru bisa dilakukan di aplikasi Twitter untuk Android dan iOS. Akan tetapi, pengguna Twitter di situs web tetap bisa melihat foto hasil editan dengan stiker tersebut.(awp)