Tekan Harga Sembako, Walikota Risma Gelar Bazar Ramadan di 10 Kecamatan

0
674

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), merespon keluhan masyarakat mengenai kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako). Guna menjaga harga-harga sembako di Surabaya tetap stabil, Risma memiliki cara yang efektif dengan mengadakan bazar Ramadan yang ada di 10 kecamatan di Surabaya.

Risma menjelaskan, bazar semacam itu cukup efektif untuk membuat stabil harga bahan kebutuhan pokok masyarakat Surabaya. Sebab, bazar itu menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah. Rencananya, bazar itu digelar selama Ramadan hingga menjelang Lebaran.

“Sebenarnya konsepnya mudah, kalau semua masyarakat beli di Bazar Ramadan, maka harga-harga yang ada di pasar itu akan turun dengan sendirinya,” kata Risma di Surabaya, Selasa (14/6).

Risma yakin jika harga yang dijual di bazar itu akan jauh lebih murah dari harga pasaran. Misalnya, untuk telur dijual Rp18 ribu per kilogram, sedangkan harga pasar mencapai Rp22 ribu per kilogram. Begitu juga untuk gula hanya dijual seharga Rp13 ribu per kilogramnya, sedangkan harga pasar Rp16 kilogram per kilogram. (HB)