Setujui Konsep Presiden Jokowi, Inpex Akan Lanjutkan Proyek Blok Masela

0
728

Pada Selasa pagi (14/6), CEO Inpex Corporation Toshiaki Kitamura menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Kedatangan Kitamura tak lain untuk membahas rencana pengembangan gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) di Blok Abadi, Masela. Pertemuan itu berlangsung sekitar 1 jam, dari pukul 10.30 WIB. CEO Kitamura datang dengan jajaran Inpex lainnya, sedangkan Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Usman Slamet, Senior Manager Communication and Relations Inpex mengatakan pihak akan melanjutkan pengembangan proyek Blok Abadi, Masela. “Kunjungan Pak Kitamura adalah penegasan Inpex kepada pemerintah bahwa inpex tetap akan melanjutkan pengembangan proyek Blok Abadi, Masela. Pasca keputusan beliau (Presiden Jokowi) untuk konsep darat,” kata Usman di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6).

Sebelumnya, sesuai keputusan Presiden Jokowi pada 23 Maret 2016, bahwa pengembangan gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) di Blok Abadi, Masela akan dibangun di darat. Pertimbangan utamanya adalah pengembangan ekonomi daerah. Sebagai informasi, pertemuan hari ini merupakan inisiasi dari Inpex yang mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi pada akhir Mei lalu. (HB)