Ketika PM Kanada Berbaur Bersama Masyarakat Muslim Di Masjid Tanpa Penjagaan

0
966

Beredar di medsos PM Kanada Justin Trudeau sedang duduk di masjid tanpa penjagaan berbaur bersama masyarakat muslim. Ternyata foto tersebut merupakan foto lama dan bukan disaat bulan puasa ini. Namun tetap apa yang dilakukannya cukup membuat netizen kagum.

Setelah memenangkan pemilu 2013, Justin mengunjungi masjid dan masyarakat muslim di sana merayakan kemenangannya dengan “makan malam Dessi” (itu termasuk menu Biryani), foto-foto tersebut bocor ke publik dan menjadi viral di seluruh dunia karena ia sedang duduk dilantai dengan Muslim lainnya dan memakai “shalwar kameez” (pakaian tradisional Muslim).

Justin selalu mendesak dan percaya dalam keberagaman budaya dan ia selalu mengatakan Kanada telah dibangun oleh orang-orang dari seluruh penjuru dunia dan tidak peduli apa bahasa dan iman mereka asalkan mereka bersama-sama membangun hingga seperti Kanada saat ini.

Justin selalu disambut baik kemana pun dia pergi termasuk ke kuil dan Justin tampaknya telah menemukan formula untuk hidup berdampingan dan cepat atau lambat dunia harus akan dia; Justin Trudeau memainkan peran sebagai jembatan antara Muslim dan Barat, itu pertanda baik bagi masyarakat yang tinggal di Kanada. (gbf/tpp)