Professor Rhenald Kasali : Bekerja keras dimulai dengan kebahagiaan menjadi akar kesuksesan  

0
813

Saat menjadi pembicara tamu di Wisuda Ke-11 President University Cikarang Sabtu (28/5) yang lalu, Professor Rhenald Kasali memaparkan, jika kita bekerja sesuai passion maka kita akan lebih semangat dan bekerja keras sehingga kedua unsur tersebut menjadi dasar menuju kesuksesan.

“Setiap orang memiliki passionnya sendiri. Kita tidak perlu menjadi atau terus-menerus berada di bawah bayang-bayang orang lain. Kita memiliki permata diri yang siap diasah,”paparnya. Rhenald menambahkan, kesuksesan tersebut akan datang baik kepada pekerja kantoran maupun wiraswasta.

Lebih lanjut, Rhenald katakan bekerja seusai passion dapat meminimalkan kebosanan di tempat kerja dan bisa membuat kita fokus ke visi yang akan dicapai. Ide-ide dan kreatifitas saat bekerja pun dapat lebih mudah diperoleh mudah mendapatkan inspirasi sehingga performa dapat meningkat.

Selain itu, kebahagiaan dalam bekerja juga didapat saat mengerjakan kegemaran atau hobi. Bekerja jadi tidak seperti bekerja karena mengalir begitu saja. Bekerja sesuai passion mengisi sebagian besar kebutuhan jiwa, sehingga saat bekerja pun lebih tulus. Dalam hal ini, Rhenald mencontohkan seorang fotografer yang mencintai fotografi dan pada ahrinya memiliki studio sendiri.

Sebagai Guru Besar FEUI, Prof Rhenald Kasali terpanggil untuk melakukan perubahan nyata dengan memperbaharui kesejahteraan masyarakat dan membebaskan masyarakat, dunia usaha, serta negaranya dari belenggu yang mengikat kaki, tangan, dan pikiran mereka. Berbeda dengan dunia akademis yang serba teoritis dan paper based, Rhenald menginginkan perubahan nyata yang konkret dan praktis.