Hipmi Minta Jokowi Tingkatkan Daya Saing Ekonomi

0
801

raja saptaHimpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) meminta Jokowi-JK segara tancap gas melaksanakan program-program yang mampu meningkatkan daya saing ekonomi nasional, di antaranya masalah subsidi bahan bakar, perburuhan hingga masalah infrastruktur.

“Masalah subsidi bahan bakar jangan lagi menjadi beban APBN dalam melaksanakan pembangunan. Lebih dari Rp300 triliun dialokasikan untuk subsidi, jika dana itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, sudah berapa kilometer jalan yang bisa dibangun, berapa bandara dan pelabuhan yang bisa diselesaikan pembangunnya,” ujar Ketua Umum Hipmi, Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Hipmi mengingatkan Indonesia akan memasuki Asean Economic Community tahun depan, yang mengharuskan ekonomi nasional terintegrasi dengan perekonomian di kawasan Asia Tenggara. “Hanya daya saing ekonomilah yang akan menjamin Indonesia eksis dalam percaturan ekonomi dunia” ujarnya.

Hipmi mengimbau seluruh komponen bangsa dapat kembali fokus memperbaiki ekonomi nasional dan segera melupakan ketegangan dan perbedaan pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan hasil pemilu presiden.

Raja Sapta mengatakan perbedaan pilihan dan kepentingan sudah berakhir seiring dengan diketoknya palu putusan oleh Mahkamah Konstitusi yang memenangkan pasangan Joko “Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla. (jok)