Sidoarjo Siapkan P3M Untuk Fasilitasi Masyarakat

0
500

P3M

Humas  Sidoarjo  memiliki satu bagian khusus sebagai Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3M). Produk P3M disiapkan selama 24 jam. Masyarakat  diberi ruang  untuk menyampaikan pengaduan lewat website yang disiapkan Pemerintah Sidoarjo. Selain melalui  website, masyarakat  juga diberi  ruang menyampaikan pengaduan  melalui faksimile atau langsung datang  ke Sekretariat  P3M.

Untuk merespons balik  pengaduan masyarakat, P3M menyiapkan papan informasi yang bisa dibaca masyarakat umum  atau pengadu. Respon balik juga disampaikan  ke pengadu jika mencantumkan nomor, telepon atau email.

Keberadaan P3M akan menjadi mediator sekaligus fasilitator atas berbagai permasalahan yang  timbul di masyarakat atas pelayanan publik  pemerintah.

Tujuan dari sinergi ini adalah untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Sidoarjo dalam bentuk pelayanan, baik bersifat pengaduan maupun pelayanan informasi yang bersifat kepentingan umum.