Gubernur Sinyo Harry Sarundajang hadiri Kanua Batam

0
500

Kawanua Batam (sebutan warga Batam asal Sulawesi Utara) mengadakan temu kangen, Sabtu (1/2) pukul 16.00 WIB. Temu kangen ini dihadiri langsung oleh gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang yang terkenal dengan sebutan tokoh kemajemukan ini.

“Ketua umum dipastikan hadir, termasuk Sarundajang sudah menyiapkannya. Temu kangen akan digelar di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal sore,” ujar Yudistira selaku Kabag Humas Pemprov Sulut.

Kedatangan Sarundajang ke Batam menghadiri langsung temu kangen Kawanua sendiri merupakan yang pertama. Dalam temu kangen, Yudistira mengatakan, akan digelar pagelaran seni khas Sulut, sekaligus merayakan natal dan tahun baru Kawanua Batam.

“Tak hanya sekedar menghadiri temu kangen. Sarundajang diagendakan akan memberikan wacana terhadap ribuan kawanua Batam mengenai pengangkatan sektor perekonomian dari segi kemaritiman,” ujar Yudistira.

Sarundajang merupakan salah satu peserta konvensi dari Partai Demokrat diantara 11 kandidat. Sarundajang merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia timur. Pengalamannya di birokrat memimpin daerah sduah tiga kali. Pertama menjadi pejabat Gubernur  Maluku Utara saat terjadi konflik. Tak lama Sarundajang diangkat menjadi gubernur Maluku karena keberhasilannya  meredam konflik di Maluku.