Peluncuran Buku: “Merek Indonesia Harus Bisa”

0
917

Arto Soebiantoro selaku penggiat pembangunan merek lokal dan pendiri GambaranBrand, meluncurkan karya buku yang berjudul “Merek Indonesia Harus Bisa” dengan tujuan untuk memberikan panduan praktis bagi para pelaku usaha yang berkeinginan untuk membangun merek unggul dan berdaya saing.

Secara keseluruhan, buku ini dapat dikatakan merupakan buku panduan komprehensif mengenai cara membangun merek, namun dikemas dengan gaya populer dan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Buku ini secara gamblang dan rinci menjelaskan beragam benefit yang dapat diperoleh dari dimilikinya merek yang kuat. Upaya untuk memberikan pemahaman perihal berbagai aspek internal dalam pembangunan merek pun dijelaskan secara rinci namun ringan.

Beberapa hal yang penting untuk dikemukakan diantaranya adalah tentang pentingnya peran merek sebagai pembeda (differensiasi), perlunya sikap konsisten pelaku usaha, serta peran signifikan kredibilitas pelaku usaha. Paparan dalam bagian ini menjadi semakin menarik dan lengkap karena memuat berbagai masukan, pandangan dan contoh-contoh dari beberapa pihak yang kompeten, yaitu Yongky Surya Susilo (Executive Director The Nielsen Company), Andy Noya (pengasuh acara Kick Andy), dan Ade Rai.

Sejalan dengan misi penerbitan buku tersebut, Arto Soebiantoro melalui GambaranBrand juga memiliki program kegiatan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku usaha yang ingin mengetahui lebih dalam strategi, tahapan dan praktek pembangunan merek secara menyeluruh.